Selasa, 14 Februari 2012

Custom ROM Gingerbread Pratyush untuk Samsung Galaxy Fit

SC20110924 194706 240x300 Custom ROM Gingerbread Pratyush untuk Samsung Galaxy FitBeberapa waktu yang lalu saya pernah posting mengenai Cara Root Gingerbread Samsung Galaxy Fit, dan pada kesempatan kali ini, saya akan share mengenai Custom ROM Gingerbread Pratyush untuk Samsung Galaxy Fit.
Custom ROM merupakan salah satu ROM yang sudah dimodifikasi dan memiliki tampilan – tampilan yang lebih menarik daripada Stock ROMnya. Mengapa lebih menarik? Tidak hanya tampilan saja, namun animasi, dan beberapa aplikasi lainnya juga telah ditambahkan pada Ccustom ROM ini.
Custom ROM yang akan saya share kali ini adalah Pratyush. Banyak sekali fitur yang mungkin bisa anda coba pada Custom ROM yang satu ini. Nah, daripada anda bosan mendengarkan curhatan yang tidak begitu penting dari saya, langsung saja sedot Custom ROM ini disini.

Persiapan Alat Perang Custom ROM Pratyush :

  1. Pastikan baterai ponsel anda terisi penuh, atau minimal 75%. Hal ini untuk mengantisipasi apabila posel tiba – tiba mati karena kehabisan baterai.
  2. Download file .ops nya disini.
  3. Download Odin v38 disini.
  4. Download KIES Samsung disini.

Cara Pemasangan Custom ROM Pratyush :

  1. Pastikan komputer anda sudah terinstall KIES.
  2. Ekstrak terlebih dahulu file yang sudah anda download tadi ke sebuah folder tertentu.
  3. Setelah itu kelompokkan semua file yang sudah anda download tadi ke dalam sebuah folder yang sudah anda buat pada langkah pertama.
  4. Double Klik Odin v38, kemudian masukkan file .ops  tadi.( BENI_v1.0)
  5. Lalu klik One Package yang ada pada kolom sebelah kiri. Masukkan file .tar yang sudah anda download dan ekstrak tadi.
  6. Kemudian set ponsel anda ke mode download dengan cara pencet tombol Volume Down+Home+Power.
  7. Setelah ponsel masuk ke donwload mode, colokkan kabel USB anda ke Komputer/PC. Tunggu sampai mucul warna kuning pada Odin.
  8. Berdoa terlebih dahulu agar proses berjalan dengan baik, hehehe….
  9. Kemudian Klik Start.
  10. Tunggu sampai proses kira – kira sekitar 6 menit.
  11. Jika sudah muncul tulisan PASS pada Odin dan berwarna biru, itu artinya proses flashing sudah selesai. 
    Nah, sekian dulu postingan saya kali ini mengenai Custom ROM Gingerbread Pratyush untuk Samsung Galaxy Fit, semoga berhasil yah…Jika anda menemui masalah, silahkan tinggalkan komentar di bawah. Saya akan mencoba membantu sebisa mungkin.
    Note : Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, namun saya akan mencoba membantu sebisa saya.

1 komentar:

  1. Bru tau aq ad custom rom yg instalnya pake odin, selama ni q taunya pake cwm

    BalasHapus